JOGJAKARTA

5.10.08

libur lebaran kmaren, gw menyempatkan diri gw sndiri untuk pergi jalan" ke jogja bersama nyokap gw. trus kami menginap di novotel selama 2 hari, kmudian hijrah ke tempat ibu baptis gw di melati wetan. gw brangkat hari minggu pagi, dan dimulailah petualangan gw di jogja selama 1 minggu :D

minggu, 28 september: sekitar jam 1 siang gw nyampe di bandara adi sucipto, trus langsung check in di novotel. abis itu gw diajak jalan" ke Ambarukmo Plaza (ato amplas) bersama bu ari dan nyokap gw. abis dari amplas gw pergi ke rumah bu ari dan menemukan bahwa adik gw menjadi gondrong! ini dia fotonya:
si oknum x yang nama dan wajahnya tidak ingin dipublikasikan

senin, 29 september: ga ngapa"in paginya, cuma ke rumah ibu gw doank. sorenya, sekitar jam 5an gitu pergi ke malioboro sama oknum x (haha). uda gitu awalnya gw cuma jalan dan liat" doank sampe ujung, eh malah keterusan jalan" ke Benteng Vredeberg, trus ke alun" utara, lanjut ke alun" selatan. jauh gila! kan ada tandanya kalo dri alun" utara ke selatan tuh 2.4km, tpi pas jalan berasa lebih dari 2kilo gitu, trus akhirnya nyampe sana cuma liat" bentar trus naik becak ke malioboro lagi haha. nah pas itu baru deh gw blanja" :) . tapi perjalanan gw blum berakhir! karena abis dri situ gw pergi lagi ke amplas dgn rencana mau pesen tiket laskar pelangi. setelah sempat berdebat ma oknum x, lbih baik naik taksi ato transjogja, akhirnya kita naik taksi. eh ternyata, ga bisa pesen tiket! T.T sia" lah 20rb gw gara" bwat bayar taksi. abis dari situ baru pulang ke rumah ibu, dan kemudian balik lagi ke hotel. :D

selasa, 30 september: hari check out. setelah it
u, gw akan tidur di rumah bu ari. siangnya pergi ke amplas untuk nonton (akhirnya gw nonton suami" takut istri), abis itu pergi ke TAMAN PINTAR (mirip museum iptek gitu, tapi lebi bagus) naik TransJogja. gw, oknum x dan temannya (bagus) berfrik" ria di taman pintar sebelum akhirnya dijemput pulang. malemnya gw ke Candi Prambanan bwat nonton RAMAYANA. bgus banget! :) tpi penontonnya 90% bule semua, jdi miris juga liatnya, knapa yg orang indo sendiri ga tertarik sama pertunjukkan kaya gini. man, Rama ma Shintanya tu romantis abis yah.. so sweet...

rabu, 1 oktober: pagi" dibangunin, tpi gw masi ngantuk gitu, mengucapkan met lebaran ke nyokap gw. trus siangnya gw hijrah ke kulon progo (rumah mbah kakung dan mbah putri). abis itu pergi ke imogiri, yaitu gunung dimana raja" keraton jogja, kerajaan mataram dulu, ma keraton surakarta dimakamkan. gila, ada 400 tangga loh mau ke tempat juru kuncinya! cape banget gila. dan ternyata untuk ke makamnya sendiri masih harus naik lagi. sinting!

cape naik (imogiri)

di pantai depok, "meminjam" mainannya monic :)

abis dari imogiri, gw ke pantai depok. jdi pantai depok tuh ada di sebelahnya parangtritis, tpi lebih sepi dan ombaknya lebi gede daripada parangtritis. walaupun begitu, pas gw dateng, pantai depoknya tuh aga rame gitu, tpi tak mengurangi kecintaan gw pada pantai :)

kamis, 2 oktober: masi nginep di kulon progo, dari situ gw pergi ke dieng, yg tepatnya ada di jawa tengah. perjalanan makan waktu sekitar 3-4jam, dan harus naik gunung. SINTING! gw ga mau lagi ke dieng! seberapapun bagusnya dieng! well, emang bagus sih. lebih tinggi dan lebih dingin (ya pasti lah ya) daripada puncak. trus kdg" kalo ngomong bisa sampe keluar asep. tapi tetep, ogah deh kalo diajak ke sana lagi!

jumat, 3 oktober: setelah kecapean pergi ke dieng kemarennya, gw masi melanjutkan perjalanan. kali ini ke kaliurang, tepatnya ke kaliadem. sebenernya dalem hati gw uda eneg banget naik gunung, tpi apa boleh buat, karena nyokap gw pengen liat... yah trus gw melihat banyak bangunan rumah yang kekubur setengahnya gara" letusan gunung merapi taun lalu. banyak juga batu" segede apaan ga tau. sinting banget deh. pokoknya serem kalo ngbayangin pas lagi keluar muntahannya.

batu yang gede buanget

abis dari kaliadem, pulang ke jogja (rumah ibu ari) trus istirahat bbrp jam, kmudian lanjut lagi belanja ke malioboro (lagi untuk gw). abis itu udah deh, pulang trus tidur.

sabtu, 4 oktober: ga kerasa uda saatnya gw pulang, kembali melakukan aktivitas gw seperti biasa. gw bener" ga pengen balik, krn kalo gw balik, gw harus mikirin sekolah, ulangan, tugas, karya tulis, uan, dll yang ga penting itu loh. tpi di hari sabtu itu gw ke malioboro lagi (ke-3 kalinya bwat gw dalam 1 minggu itu), trus ke mirota batik bwat bli canting. lumayan murah lah. moga" aja lancar. trus gw bli permen gula" yang warnany ijo dan merah itu loh, yang banyak kita jumpai pas masi kecil haha. gw senang sekali. tapi gara" permen itu gw jdi diejek ma si oknum x yang tidak tau diri itu. huh! eh tpi gila yah malioboro di hari sabtu tuh rame banget, bisa ampe sodok sana-sini bwat lewat doank. hampir muntah gw sebenernya... +.+
permen masa kecil

jam 6 sore pesawat gw berangkat. sedih juga, tapi gw ga bisa kabur dari kenyataan. gw harus balik lagi ke jakarta +.+