RETRET

25.10.08

tgl 19-22 oktober 2008 kmaren, gw pergi retret gelombang 3 ke sukabumi


wisma samadhi, sukabumi

retret kali ini merupakan retret paling seru yang pernah gw alamin. 
pertama, soalnya cewe smua jdi uda ga ada jaim"an, ga ada malu banget. trus juga kalo ambil makanan ga usa malu", barbar banget pokoknya. 
kedua, tempatnya enak (walaupun mnurut gw masi enakan di pratista). 
ketiga, makanannya nendang semua! ga ada yang ga enak. paling mentok tuh biasa" aja, ga mungkin ga enak deh. uda gitu makan sehari lima kali, makan pagi-snack-makan siang-snack-makan malem. MAKIN GENDUT!
keempat, di tempat retretnya tuh ada ayam" gendut yang lucu gitu. kalo diliat dari jauh sih. kalo uda mulai ngedeketin gw bakal kabur soalnya, takut dipatok (lagi" trauma..)
kelima, waktu senggangnya lumayan banyak! dari makan siang (selesai jam 1) sampe snack sore (jam4) itu waktu kita santai". trus karena gw bukanlah anak Tuhan yang baik, waktu kosong itu gw pake buat ngegosip dan membicarakan hal" x-rated. toh nanti ada pengakuan dosa kok haha (gw berasa seperti domba yang tersesat).

trus kan pas awal gitu dibagi 5 kelompok, gw masuk ke kelompok 3 yang anggotanya adalah: aboy, vina, dora, depe, hilda, jeje ipa, jovi, beki, rika, dan gw. trus di hari terakhir itu kita main sesuatu yang amat barbar menurut gw. jadi per kelompok itu bikin lingkarang nghadep keluar, trus kita mesti lindungin temen kita yang ada di tengah lingkaran itu. tapi,, tmen yang di tengah itu di kakinya diiketin balon. jadi intinya setiap kelompok itu harus mecahin balon orang lain dan ngejaga balon sendiri. susahnya karena kaki kita mesti nyelip" di antara benteng kaki yang ada tapi juga sekaligus ngejagain balon sendiri.

pas permainan dimulai, kelompok gw cuma ngliatin d
oang dari pojok klompok laen berantem. trus kita semangat"in gitu. intinya sih menerapkan strategi devide et impera (kata rika), itu loh, strategi memecah-belah. jadi kita membiarkan kelompok lain saling mematikan dulu. trus pas uda sisa 2 kelompok, kita baru maju deh. trus dengan tidak sengaja gw memecahkan balon milik kelompok lain ahahaha. trus akhirnya tinggal kelompok 3 ma kelompok 5. trus kita "berantem" dengan sangat barbar sampe badan gw sakit semua, kaki gw sakit banget keinjek, trus baju gw sampe ga beraturan gitu. PARAH POKOKNYA. bahkan jovi kakinya ampe biru keinjek..

yah di akhir, ga ada yang menang karna kedua klompok ini sepakat untuk damai, abis uda cape banget. haha
ini dia si balon yang akhirnya malah ditanda-tanganin sama smua anggota klompok.

trus pas pulang tuh kita dikasi oleh" dari suster, yaitu pembatas buku sama biskuit MANNA. gw baru tau ada biskuit gituan. eh ternyata lucu banget! ada kutipan firman Tuhan gitu. kan biskuitnya dibagiin pas lagi di bis, seblumnya gw bilang ma fani: "eh gw laper nih. pengen nyemil". trus abis itu gw buka biskuit gw dan ternyata yang pertama gw liat adalah firman: "cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu". hahaha

yah pokoknya gw pulang" ke jakarta membawa cape, membawa lemak yang makin menumpuk. tadinya pas hari kamisnya mau ada ulangan dua, tapi untung ditunda. kalo engga sih, uda gila gw hari ini..

0 comments: