17 Agustus 2008

21.8.08

walaupun 17 Agustus udah lewat bbrph hari, tpi gw blum sempet menceritakan pengalaman yg gw alami pada hari itu.

seperti biasa, gw mengikuti upacara bendera di sekolah. kelas xii ips emang jadi petugas, tpi gw tidak melibatkan diri dalam kepetugasan itu (tadinya sih mau jadi yg pegang balon, tpi ga jadi. koordinasinya jelek nih!). alhasil, gw cuma jadi peserta bersama 7 teman gw yang lainnya (itu gabungan dari kelas ips 1 & ips 2 loh. secara yang laennya jadi petugas semua).

tapi ada suatu perasaan baru yang gw rasakan pas upacara kemaren. tepatnya sih pas lagi pengibaran bendera merah-putih diiringi lagu kebangsaan oleh MB, gw ngrasa banget, dan juga MERINDING dan terharu banget. ga ngerti juga yah kenapa bisa ngerasa spt itu. mungkin karena gw sblumnya ngliat temen" yg kerja ekstra keras latian jadi paskib, trus dengerin debbi latian berorasi. mungkin itu semua yang menyebabkan gw bisa jadi kaya gitu. mungkin juga disebabkan oleh euforia krn semalam sebelumnya Indonesia juga dapetin emas dari Olimpiade. bendera merah-putih dikibarin paling tinggi diantara 2 bendera lainnya, dan juga lagu Indonesia Raya yang berkumandang.

yang pasti, apapun yang terjadi, gw akan selalu cinta sama Indonesia.
dan walaupun udah agak telat ngomongnya....

MERDEKA!

0 comments: