RUMAH SAKIT

7.6.09

Seminggu belakangan ini berita di tivi kita lagi diramein sama 2 berita besar: Manohara, dan Ibu Prita. Gw ga mau bahas kasusnya Manohara atau ibu Prita di sini, karena gw yakin lo semua juga pasti uda pada ngikutin sendiri beritanya. Tapi gw akan memfokuskan pada kasusnya ibu Prita, tepatnya mengenai rumah sakit yang ada di negara kita ini, bukan isi e-mailnya ibu Prita. gw cuma mau bilang kalo berdasarkan pengalaman, rumah sakit yang ada di Indonesia (baik itu nasional ataupun internasional), emang kualitasnya nggak bagus.


Pengalaman om gw: Tahun lalu dia masuk rumah sakit (gw ga tau RS apa) karena kecapekan. Eh tapi sama dokternya didiagnosis macem", lever lah, ini lah, itu lah. Sampe akhirnya si dokter memutuskan untuk mengoperasi om gw. Berhubung gw adalah orang awam yang ngga ngerti kedokteran, ya gw ga ngerti apa yang terjadi, pokoknya tante gw bilang pas operasi tuh ada kesalahan. Bagian yang dioperasi tuh lehernya, mungkin mau masukin selang lewat tenggorokan atau apa lah gitu. Tapi, taunya pita suara om gw ikut kepotong, jadi dari tahun lalu sampe sekarang om gw ga bisa ngomong lagi, mungkin juga sampe bertaun" kedepan. Selain pita suaranya kepotong, di leher om gw jadi ada lobang gede gitu, dan itu lobang ga bisa diapa"in lagi, jadi satu"nya cara adalah menutup lobang itu dengan kapas perban. Bayangin dong kalo lo harus hidup tanpa suara dan dengan lobang di leher lo, dan lo harus menanggung hal ini seumur hidup cuma gara" kesalahan diagnosis dokter.

Terus akhirnya om gw dilarikan ke rumah sakit di Pineng, Malaysia, dan ternyata dokter di sana bilang om gw fine! Ga ada masalah, kecuali masalah yang ditimbulkan sama si dokter oon itu. Parah banget yah, bahkan pas masih di RS di Jakarta, bokap gw ditelponin sama susternya jam 5 pagi, katanya keluarganya disuru ngumpul semua, waktunya tinggal sebentar lagi. Meeenn, gila aja!

Ada juga temen nyokap gw yang punya masalah sama rumah sakit. Waktu itu dia uda waktunya buat ngelahirin, tapi ternyata mesti ditunda sampe hari besoknya soalnya lagi ga ada dokter. Freak banget! Yang namanya orang ngelahirin mana bisa ditunda cui.

Haduh haduh, gw jadi emosi nih di sini. Yah pokoknya kalian bisa milih sendiri lah, mana yang paling baik buat kalian. Jangan sampe kejadian kaya om gw, atau tante temen nyokap gw keulang..

0 comments: